Selasa, 12 April 2011

heading to el clasico (2)

Tanggal 17 akan dilangsungkan pertandingan el clasico, sebuah pertandingan yang sangat fenomenal, bersejarah, klasik di daratan Spanyol. Kali ini pertandingan akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Jangan berharap bila anda ingin menonton secara langsung dan sedang memburu sisa tiket, karena hampir tidak mungkin. Tiket sudah dijual sekitar satu bulan sebelum pertandingan dan sudah dipastikan langsung habis. Mungkin bila lewat jalan belakang masih bisa. Itupun harganya akan jauh lebih mahal daripada yang djual di loket resmi. Harga resminya saja bisa jadi sudah sangat mahal, mengingat begitu prestisnya pertandingan ini. Bagaimanapun caranya anda mendapatkan tiket, jangan sampai duduk di tribun yang salah. Jangan sampai jersey yang anda kenakan berbeda dengan yang dikenakan orang-orang yang duduk di sekitar anda. Salah-salah anda bisa menjadi korban amukan.

Tengah pekan ini akan dilangsungkan league ke 2 babak 8 besar Liga Champions. Kedua tim, baik Barcelona dan Real Madrid telah menapakkan satu kaki di babak selanjutnya karena di league pertama berhasil menang telah atas lawan masing-masing. Tapi bukankah league ke2 tetap akan meguras tenaga? Mereka harus mempertahankan kemenangan yang telah didapat sebelumnya, karena bila lengah maka akan kalah. Pada babak 8 besar Liga Champions, Bracelona menghadapi Shaktar Donetsk, klub yang pada masa lampau pernah mengalahkan mereka di Liga Champions dan memupuskan ambisi mereka untuk mendapatkan trofi. Kali ini Barcelona ta boleh lengah, meski telah menang 5-1 pada league pertama. Sedangakn Real Madrid menghadapi kuda hitam dari Inggris, Tottenham Hotspurs. Disebut kuda hitam karena berhasil menyingkirkan klub-klub mapan, padahal mengingat bahwa klub ini bukanlah kontestan kuat di Liga Champions, rasanya itu tidak mungkin, namun mereka melakukannya dengan sangat cemerlang. Bukan tidak mungkin Real Madrid menjadi sasaran mereka selanjutnya. Masih ada 90 menit tersisa, dan bahkan babak tambahan bila skor masih tetap imbang sampai waktu normal berakhir. Beban berat berada di bahu Real Madrid karena mereka wajib menang di edua laga, terutama el clasico. Mereka harus menang melawan permainan tanpa kenal menyerah dari Spurs. Konsentrasi terbagi ke el clasico, terlebih pertandingan akan dilangsungkan di markas sendiri. Pertemuan sebelumnya mereka dihancurkan di Camp Nou dengan skor telak, kebobolan 5 gol.

Siapkan sesuatu yang dingin untuk melihat, menonton pertandingan el clasico, karena akan sangat panas. Atau sediakan sesuatu yang panas agar bisa merasakan panasnya sampai ke depan tv anda. Pertandingan ini seperti final la liga, siapa yang menang bisa dipastikan telah merangkulkan satu tangannya d trofi la liga. El clasico edisi ke 3 juga mungkin terjadi, yaitu di Liga Champions. Bisa jadi Barcelona dan Madrid akan kebagian undian untuk bertanding. Ini akan seru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar